Pesan Kepala BKN terhadap 267 CPNS Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang-Humas BKN, Bersama 267 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pangkalpinang, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana mengingatkan peserta CPNS bahwa tugas utama dan pertama seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia

“Tugas Anda adalah sebagai perekat bangsa, menjaga kebhinekaan, merajut perbedaan menjadi kesatuan, hal yang paling sederhana adalah tidak terlibat dengan pertikaian yang dapat memicu keretakan. Sekecil apapun benang yang anda miliki, gunakan itu untuk menjahit kesatuan, bukan untuk menceraiberaikan,” pesan Bima saat saat penyerahan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil yang dinyatakan lolos seleksi tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang di ruang pertemuan Gedung Tudung Saji pada, Kamis (28/2/2019).

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil juga menyampaikan pesan bahwa para CPNS harus membersihkan hati sebagai awal langkah menjadi PNS. “Kalian patut berbangga bahwa Kepala BKN yang menyerahkan SK kalian, dulu waktu saya menjadi CPNS yang menyerahkan SK saya adalah Bupati, dan saat ini saya menjadi seorang Wali Kota, apalagi kalian besok, ini harus menjadi motivasi yang baik untuk kalian melayani masyarakat,” imbuhnya.

Maulan Aklil juga menyampaikan pesan bahwa para CPNS harus membersihkan hati sebagai awal langkah menjadi PNS. (foto: end)

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Pangkalpinang pada tahun 2018 mendapatkan 275 formasi. Dari jumlah tersebut, 267 peserta lulus tahapan seleksi akhir meliputi 261 formasi umum, 3 formasi disabilitas dan 3 formasi untuk kategori cumlaude. Sebanyak 8 formasi (dokter spesialis dan perawat anastesi) tidak terisi karena tidak ada pendaftar. 267 CPNS telah mendapatkan NIP dan sudah TMT (Terhitung Mulai Tanggal) sejak 1 Februari lalu. wik

sumber : http://www.bkn.go.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − ten =