Pengumuman SKB Seleksi CPNS Kabupaten Barito Timur

SKB CPNS pada tahun ini akan digelar dengan metode Computer Assited Test (CAT) yang akan dijadwalkan pada bulan September depan.

SKB merupakan tahapan yang cukup menentukan bagi orang-orang yang berharap lolos menjadi CPNS. Pada tahap ini, bobot hasil SKB menentukan 60 persen kelulusan sang pelamar. Bobot itu kemudian akan digabungkan dengan hasil SKD sang peserta. Keduanya kemudian diintegrasikan untuk menentukan kelulusan.

Sebanyak 370 peserta mengikuti SKB, dengan jumlah terbanyak di Titik Lokasi SMAN 1 Tamiang Layang berjumlah 348 peserta,  Kantor Regional VIII Banjarmasin 17 Peserta, UPT BKN Balikpapan 2 Peserta, Kantor Regional I Yogyakarta 1 Peserta , Kantor Regional IV Makasar 1 Peserta, dan UPT BKN semarang 1 Peserta.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sesuai dengan Surat Edaran Kepala Badan
Kepegawaian Negara Nomor: 17/SE/VII/2020 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi
dengan Metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN) dengan
Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan dalam penyelenggaraan seleksi harus mendapatkan izin dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Kepada peserta dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri mulai 14 (empat belas) hari sebelum pelaksanaan tes dan wajib menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu. Dianjurkan menggunakan masker kain 3 lapis, penggunaan pelindung wajah
(faceshield) bersama masker sangat direkomendasikan sebagai perlindungan tambahan.

Peserta di wajibkan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Asli, Kartu Tanda Peserta Ujian SKB dan Sebilah Pensil Kayu (bukan pensil mekanik) yang telah teraut.

Ada fitur yang baru di seleksi kali ini, yakni demi menjaga Akuntabilatas dan transparansi kepada publik maka hasil seleksi CAT secara livescoring dapat disaksikan secara live oleh masyarakat melalui media online streaming. Canal saluran akan kami informasikan lebih lanjut.

Untuk lebih lengkapnya, berikut kami sampaikan pengumuman nomor : 810/980/i.1/bkpsdm Tentang Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Seleksi Cpns Formasi Tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur dan pengumuman nomor : 810/981/i.1/bkpsdm tentang Verifikasi Sertifikat Pendidik Seleksi Cpns Formasi Tahun 2019 di lingkungan pemerintah Kabupaten Barito Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *