Perpanjangan Periode Daftar sampai tanggal 26 Nopember 2019 pukul 23:59

Diberitahukan kepada seluruh masyarakat dan pelamar CPNS tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur pada jadwal periode daftar yang semula dari tanggal 11 Nopember 2019 sampai 24 Nopember 2019 pukul 23.59 di perpanjang menjadi dari tanggal 11 Nopember 2019 sampai dengan tanggal 26 Nopember 2019 Pukul 23.59. Jadi ketika hari rabu tanggal 27 Nopember 2019 pukul 00:00 WIB peserta sudah tidak bisa mendaftar lagi untuk Kabupaten Barito Timur. Periode daftar bisa dilihat di tautan https://sscndata.bkn.go.id/tutup

Memasuki hari ke-9 pendaftaran seleksi CPNS tanggal 20 Nopember 2019 pukul 14:42 WIB, terdata sebanyak 1735 pelamar sudah mengisi formulir namum hanya 1139 yang telah telah submit memilih formasi Kabupaten Barito Timur. Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Barito Timur, Jhon Wahyudi menyampaikan kondisi tersebut diperkirakan terjadi karena banyak pelamar yang masih menunggu dan mencari informasi mengenai perkembangan pendaftaran serta beliau mengimbau para pelamar yang telah menentukan pilihan formasi yang akan dilamar, untuk segera menuntaskan tahapan pendaftaran hingga submit.

Sementara itu, rata-rata banyak pelamar yang kebingungan atau salah di tempat lahir sesuai ijazah. Padahal, sudah ada perintah untuk mengisi setingkat Kab/Kota bukan nama desa ataupun nama kecamatannya.

Di seleksi CPNS tahun 2019 ini, BKPSDM Kabupaten Barito Timur tidak menerima pengiriman berkas cetak/fisik, sama seperti seleksi CPNS tahun 2018 kemarin. Tim Verifikator akan memverifikasi secara online file upload scan berkas pelamar yang ada sesuai ketentuan yang berlaku, maka sebelum upload pastikan hasil scan terbaca dengan JELAS.

Pelamar harus membaca dan memahami tata cara registrasi SSCN Tahun 2019. Pelamar harus mengisi data dan dokumen yang telah dipersyratkan. pastikan data dan dokumen yang diunggah sudah sesuai dengan ketentuan. Untuk informasi lebih lengkap silahkan membaca Buku Petunjuk Pendaftar dengan cara mengklik “ALUR” sebelum melakukan registrasi/pendaftaran, serta Petunjuk Teknis Verifikator untuk menghindari peserta (TMS) Tidak Memenuhi Syarat di seleksi Administrasi pada laman https://bkpsdm.baritotimurkab.go.id dan apabila masih ragu juga, bisa langsung ke BKPSDM Kabupaten Barito Timur menanyakan permasalahan dengan Tim Helpdesk Offline.

Untuk titik lokasi ujian seleksi, BKPSDM Kabupaten Barito Timur masih menunggu petunjuk dari BKN pusat ataupun BKN Regional VIII Banjarmasin.

Terakhir, Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Barito Timur Jhon Wahyudi, menyampaikan Pelamar wajib mengikuti perkembangan informasi yang ada di https://bkpsdm.baritotimurkab.go.id dan Media Sosial Twitter @bkd_bartim Apabila terdapat perubahan sewaktu-waktu maka yang dipakai adalah informasi terakhir.

Link Surat Perpanjangan Periode Daftar sampai dengan tanggal 26 Nopember 2019

Posted on: November 20, 2019, by :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa kami bantu?